Monthly Archives: December 2016

  • Porto Siap Hadapi Juventus

    Undian babak 16 besar Liga Champions telah selesai. Juara-juara grup telah dipertemukan oleh runner up masing-masing grup. Arsenal kembali berjodoh dengan Bayern Munich di fase gugur. Begitu pula dengan Paris Saint Germain yang lagi-lagi harus melewati hadangan raksasa Spanyol Barcelona. Namun, satu laga yang juga tak kalah menariknya di fase 16 besar, dimana Porto akan menghadapi Juventus.

    Porto vs Juventus
    Porto akan bersua dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions

    Pertemuan kedua klub tersebut mengulang pada edisi 2001/2002. Dimana pada musim itu, Porto tergabung bersama Juventus, Rosenberg dan Celtic dalam satu blok di babak pertama penyisihan grup.

    Pada pertemuan pertama kedua klub yang terjadi pada tanggal 10 Oktober 2001, pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Kala itu, raksasa Portugal terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah, lantaran bermain di Estádio Do Dragão. Namun, di depan para pendukungnya sendiri, Portistas tak mampu mengalahkan tamunya tersebut.

    Sementara pada laga kedua yang dihelat di Juventus Stadium, Porto mampu terlebih dahulu unggul 0-1 berkat gol dari Clayton Ferreira Cruz. Tetapi, kubu tuan rumah yang bermain di depan para fansnya sendiri, mampu mengembalikkan keadaan menjadi 3-1, berkat gol yang dicetak oleh Paolo Montero, sang striker andalan David Trezeguet dan kapten tim Alessandro Del Piero. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

    Berkat kemenangan pada laga yang dilangsungkan pada tanggal 23 Oktober 2001 tersebut, si Nyonya Tua sukses menjadi jawara grup E dan lolos ke tahap selanjutnya. Tetapi, di fase grup kedua, I Bianconeri harus tandas, lantaran tak mampu bersaing dengan Deportivo La Coruna dan Bayer Leverkusen.

    Nuno: Mari Kita Melangkah Lebih Jauh

    Pelatih Porto, Nuno Espírito Santo mengungkapkan bahwa saatnya untuk melangkah lebih jauh. “Kami siap untuk menghadapi tim manapun, termask mereka (Juventus),” ujar Nuno.

    Nuno Espírito Santo
    Nuno Espírito Santo optimis mampu lewati hadangan Juventus

    Mantan manajer Valencia tersebut menambahkan, bahwa hadangan Juventus, siap untuk kita lewati dan kembali ke masa kejayaan. “Kurasa kami yakin mampu melewati Juve. Walaupun mereka sangat perkasa di liga Italia. Tetapi, kami bukanlah tim kecil. Jadi, kami yakin mampu mengalahkannya,” tutup pelatih asal Portugal tersebut.

    Iker Casillas vs Gianluigi Buffon

    Laga antara Porto melawan Juventus juga akan menyajikan duel antara kedua kiper kelas dunia. Ini adalah pertemuan yang sudah kesekian kalinya bagi kedua kiper, baik di ajang internasional maupun klub.

    Iker Casillas vs Gianluigi Buffon
    Iker Casillas akan kembali bertemu dengan Gianluigi Buffon

    Gianluigi Buffon kerapkali harus kembali berhadapan dengan Iker Casillas, sejak kiper asal Spanyol tersebut masih berseragam Real Madrid. Dimana pertemuan mereka tersaji dalam laga semifinal Liga Champions musm 2002/2003. Dalam laga tersebut, si Nyonya Tua berhasil mengalahkan El Real dengan agregat 4-3.

    Di fase kualifikasi 16 besar, kedua kiper kembali bertemu. Lagi-lagi, kiper Italia keluar sebagai pemenang, lantaran agregat akhir 2-1 untuk keunggulan timnya. Pada fase grup pun, mereka juga dipertemukan kembali. Terakhir, pada tahun 2014/2015, dimana Juventus masih sangat perkasa dan berhasil melewati hadangan Los Blancos di babak semifinal dengan agregat 3-2.

    Tak hanya di level klub saja, kedua kiper kelas dunia bertemu. Tetapi juga saat masing-masing kiper membela negaranya sendiri di kancah internasional. Buffon bersama timnas Italia dan Casillas berseragam timnas Spanyol. Tercatat, sebanyak tiga kali mereka bersua. Diantaranya saat EURO 2008, EURO di tahun berikutnya yakni 2012 dan terakhir di kejuaraan Piala Konfederasi 2013.

    Walaupun kedua kiper dicap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Pertemuan keduanya tidak pernah bernuansa negatif. Justru saling respect satu sama lain.

    Namun kini, walaupun Casillas tidak lagi menjadi kiper di klub yang Ia bela sejak usia muda. Namun pertemuan keduanya akan sangat menarik untuk dinantikan.

  • Chelsea vs Bournemouth, Lanjutkan Tren Kemenangan

    Chelsea akan melawan Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang hampir memasuki paruh musim ini, tepatnya di pekan ke 18. Laga tersebut dihelat di Stamford Bridge pada tanggal 26 Desember 2016, pukul 22.00. Kemenangan akan membuat The Blues terus melanjutkan tren positif mereka dan tentu memperkokoh posisi di puncak klasemen.

    Chelsea
    Chelsea terus berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris

    Perlu diketahui, bahwa di persepakbolaan di Inggris tetap hadir walaupun sehari sebelumnya merayakan hari Raya Natal, begitu pula dengan perayaan pergantian tahun baru. Lantaran di tanah Ratu Elisabeth tersebut, tujuan utama sepak bola adalah untuk menghibur. Sehingga, olahraga mampu mempersatukan keluarga dan menjadi tontonan yang baik. Laga yang dihelat setelah perayaan Natal disebut juga dengan Boxing Day.

    Sejauh ini, Chelsea telah mencatatkan sebelas kali kemenangan secara beruntun. Sehingga, mereka berhak berada di posisi teratas dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Antonio Conte secara mengejutkan memutus tren negatif di kala memasuki pekan 7. Dimana, pada minggu ke 5 dan ke 6, mereka harus menelan kekalahan atas Liverpool dan Arsenal.

    Namun selepas dua kekalahan beruntun tersebut, Conte mampu memperbaiki tim. Hasilnya, setelah kekalahan terakhir kala berhadapan dengan sang rival Arsenal, The Blues mampu melewati sebelas pertandingan dengan raihan maksimal. Termasuk melewati hadangan tim besar seperti Tottenham Hotspur, Everton, Manchester City dan Manchester United. Crystal Palace menjadi korban terakhir pasukan The Blues.

    Chelsea berada di puncak klasemen dengan raihan 43 poin. Posisi tersebut cukup aman dari kejaran para pesaingnya. Dimana, di urutan kedua ditempati oleh Manchester City dengan jarak tujuh angka dari sang pemuncak klasemen. Sementara itu, Arsenal yang pada pekan-pekan sebelumnya menempel ketat sang rival, harus puas bertengger di posisi keempat. Sedangkan Liverpool berada di urutan ketiga dan dapat naik ke peringkat kedua, apabila dinihari nanti berhasil menaklukkan Everton.

    Bournemouth sendiri, kini posisinya harus puas berada di urutan ke 10 dengan perolehan 21 poin. Dimana, The Cherries pada pertandingan terakhir harus takluk di depan para supporternya sendiri oleh Southampton dengan skor 1-3. Padahal satu pekan sebelumnya, Pasukan Eddie Howe mampu mengalahkan sang juara bertahan Leicester City dengan skor tipis, 1-0.

    Tentu Chelsea tidak akan begitu mudah mengalahkan tamunya, walaupun bermain di hadapan para pendukungnya sendiri. Tetapi, diprediksi penguasaan bola akan lebih didominasi oleh tuan rumah. Bournemouth akan lebih mengandalkan serangan balik, demi merobek jala gawang lawan yang telah mencatatkan clean sheet terbanyak sementara ini.

    Catatan Pertemuan Antara Chelsea Vs Bournemouth

    Laga yang dihelat di Stamford Bridge pada pekan 18 Liga Primer Inggris nanti, merupakan pertemuan ketiga sepanjang kedua tim pernah bersua. Pertemuan pertama terjadi pada bulan April 2016 lalu. The Blues berhasil keluar sebagai pemenang walaupun bermain di kandang lawan, Vitality Stadium. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 1-4 untuk sang tamu. Eden Hazard berhasil mencetak dua gol dan satu masing-masing oleh Willian dan Pedro. Sementara gol semata wayang dari kubu tuan rumah, diciptakan oleh Elphick.

    Chelsea Vs Bournemouth
    Chelsea Vs Bournemouth tersaji di laga boxing day

    Namun, pada pertemuan pertama kedua tim, secara mengejutkan The Cherries mampu membuat seisi Stamford Bridge hening. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tamu. Padahal The Blues mampu menguasai permainan, tetapi tak ada satu gol pun yang mampu diciptakan. Satu-satu gol yang tercipta dalam laga tersebut, dilesakkan oleh Murray di menit menjelang akhir pertandingan.

    Eden Hazard: Jangan Terlena Akan Catatan Istimewa Ini

    Eden Hazard
    Eden Hazard mengingatkan kepada rekan-rekannya agar tak jemawa

    Salah satu pemain andalan Conte dan selalu mengisi starting eleven Chelsea, Eden Hazard mengingatkan kepada rekan-rekannya agar tak terlena dengan catatan istimewa sejauh ini. “Saya hanya ingin mengingatkan kepada tim, bahwa catatan istimewa ini jangan sampai membuat kita terlena. Kita harus tetap fokus pada laga-laga selanjutnya. Demi meraih gelar juara di akhir musim nanti,” ujar pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

  • Atletico Madrid vs Las Palmas, Memutus Tren Negatif

    Atletico Madrid dijadwalkan akan bertemu Las Palmas dalam lanjutan jornata 16 La Liga Spanyol. Laga akan dihelat di Estadio Vicente Calderon pada tanggal 17 Desember 2016 dan akan dimulai pukul 22.15. Tentu, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, demi memutus tren negatif dalam beberapa laga sebelumnya.

    Atletico Madrid vs Las Palmas
    Atletico Madrid akan menghadapi Las Palmas dalam jornata 16 La Liga Spanyol

    Tercatat, dalam lima laga terakhir yang dilakoni oleh pasukan Los Colchoneros di ajang liga domestik, Gabi CS hanya meraih satu kemenangan saja. Satu hasil imbang dan harus menelan kekalahan sebanyak tiga kali. Dimana, satu dari tiga kekalahan tersebut, diderita dalam laga terakhir. Mereka harus takluk oleh Villareal dengan skor yang sangat telak, 3-0 pada hari Selasa dinihari lalu.

    Sehingga, dengan kekalahan tersebut, membuat posisi Atletico Madrid di tabel klasemen turun dua tingkat. Dari sebelumnya menduduki urutan keempat, kini posisinya berada di urutan keenam dengan raihan 25 poin. Jarak ini sangat jauh dari persaingan gelar juara, mengingat sang rival, Real Madrid masih sangat kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 37 poin.

    Sementara itu, Las Palmas juga mencatatkan lima pertandingan yang kurang ampik. Dimana pasukan Los Amarillos hanya meraih dua hasil sempurna, dua hasil imbang dan satu laga sisanya harus berakhir dengan kekalahan. Dalam laga terakhir, Kevin Prince Boateng CS berakhir dengan hasil sama kuat, 1-1 kala berhadapan dengan Leganes.

    Las Palmas pun harus puas berada di urutan kesepuluh dalam tabel klasemen dengan hanya meraup 21 poin saja dari 15 pertandingan yang telah dilalui. Perolehan angka tersebut juga dimiliki oleh Malaga yang berada dibawahnya dan juga Celta Vigo di posisi ke 12.

    Tentu, kedua tim yang akan bertemu di hari Sabtu mendatang sama-sama mencari kemenangan. Demi memperbaiki peringkat di klasemen dan memutus tren buruk dari lima laga sebelumnya.

    Susunan Pemain Atletico Madrid vs Las Palmas

    Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tentu akan menggandalkan para pemain berkualitas yang Ia miliki, demi meraih poin penuh. Terlebih, mereka bermain di hadapan para pendukungnya sendiri. Sehingga memberikan motivasi lebih. Namun, Quique Setién, selaku manajer Las Palmas juga akan menurunkan para punggawa terbaiknya, demi pulang membawa poin penuh.

    Estadio Vicente Calderon
    Laga Atletico Madrid vs Las Palmas akan tersaji di Estadio Vicente Calderon, Madrid

    Simeone tak akan merubah skema permainan dengan tetap menempatkan duet Antoine Griezmann bersama Gameiro di lini serang dalam formasi 4-4-2. Keempat gelandang kreatif yang akan mengatur permainan di lini tengah, yakni Correa, sang kapten Gabi, Tiago dan Koke. Sementara di lini pertahanan, manajer asal Argentina tersebut akan menurunkan Savic yang akan berpasangan dengan Godin. Juanfran dan Hernandez berperan di sisi kanan dan kiri. Untuk penjaga gawang, diserahkan ditangan Jan Oblak.

    Sementara itu, Quique tetap mempercayakan Marko Livaja sebagai satu-satunya striker dalam format 4-5-1. Penumpukkan lima gelandang di lini tengah, demi meredam permainan sang lawan. Dimana akan diperankan oleh Momo, Vicente Gomez, Roque Mesa, Jonathan Viera dan Tana. Keempat pemain belakang, akan diisi oleh Helder Lopes, Bigas, David Garcia dan Michel. Javi Varas menjaga tembok terakhir.

    Gabi: Mari Lupakan Kekalahan, Kembali Ke Jalur Kemenangan

    Gabi Atletico Madrid
    Gabi mengungkapkan bahwa kemenangan setelah mengalami kekalahan itu penting

    Sang kapten Atletico Madrid, Gabi mengatakan bahwa saatnya untuk melupakan kekalahan pada pekan lalu dan berfokus pada laga selanjutnya yang tentu sangat penting. “Kita mengalami kekalahan melawan Villareal di pekan lalu. Namun, sudah saatnya untuk melupakan kekalahan tersebut. Mari kita kembali fokus untuk laga berikutnya melawan Las Palmas demi terus berjuang meraih gelar juara,” ungkap Gabi.

  • Juventus vs Roma, Kokohkah Puncak Klasemen

    Juventus akan menghadapi ujian sesungguhnya dalam lanjutan giornata 17 Serie A kala menjamu tamunya di Juventus Stadium, yakni AS Roma. Pertandingan tersebut akan dimulai pada pukul 02.45 WIB tanggal 18 Desember 2016. Sekarang saatnya yang tepat untuk si Nyonya Tua memperkokoh posisinya puncak klasemen.

    Juventus vs AS Roma
    Juventus vs AS Roma akan menghiasi giornata ke 17 Serie A

    Hingga pekan ke 16, i Bianconeri masih berada di puncak klasemen dengan sukses mengumpulkan angka sebanyak 39 poin. Dengan rincian, meraih kemenangan sebanyak 13 laga dan belum pernah berakhir dengan skor imbang serta tentu tiga hasil sisanya harus menelan pil pahit. Tiga kekalahan tersebut dirasakan ketika berhadapan dengan Internazionale pada pekan ke empat, AC Milan dengan skor 1-0 pada giornata ke sembilan dan secara mengejutkan Genoa memperlakukan Juve dengan kedudukan akhir 3-1.

    Sementara sang lawan, Serigala Ibukota sejauh ini berada di urutan kedua dalam tabel klasemen sementara dengan perolehan 35 poin, atau berjarak empat poin dari musuh yang akan dihadapi nantinya. Dari 16 laga yang telah dilakoni sejauh ini, Roma membukukan 11 kali kemenangan, hasil imbang sebanyak dua kali dan tiga kali meraih kekalahan. Atalanta pada pekan ke 13 mampu mengalahkan De Rossi CS, dan dua kekalahan diberikan oleh Torino di pekan ke 6 serta giornata 4 oleh Fiorentina.

    Tentu kedua klub akan sama-sama mengincar kemenangan. Apabila Juventus mampu keluar sebagai pemenang, maka Buffon CS akan semakin nyaman duduk puncak klasemen dan semakin memperlebar jarak dari para pesaing terdekatnya. Jika sebaliknya, AS Roma yang sukses mempermalukan sang tuan rumah, tentu akan memperkecil jarak menjadi hanya satu angka saja. Sehingga memanaskan pertarungan Scudetto musim ini.

    Catatan 5 Laga Terakhir Juventus vs AS Roma

    Laga antara Juventus melawan AS Roma pada akhir pekan nanti akan menghiasi Serie A girnota ke 17. Nyonya Tua tentu mengincar kemenangan demi memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen. Tetapi, Serigala Ibukota juga akan berusaha untuk meraih poin sempurna di Juventus Stadium, supaya menempel ketat sang lawan di posisi teratas.

    Juventus vs AS Roma
    Juventus lebih unggul dalam lima pertemuan melawan AS Roma

    Berdasarkan catatan dari lima pertemuan terakhir, Juventus meraih tiga kemenangan, sedangkan Roma hanya mampu memenangkan satu pertandingan saja. Satu laga sisanya, harus berakhir dengan skor yang sama kuat.

    Pertemuan pada hari Minggu dinihari mendatang, merupakan pertemuan kedua. Dimana pada awal tahun baru 2016, mereka dipertemukan dalam lanjutan grande partita Serie A. Gol tunggal Paulo Dybala cukup mengantarkan timnya meraup poin sempurna di hadapan para supporternya sendiri.

    i Giallorossi terakhir kalinya mampu mengalahkan Juventus pada laga kedua Seria A musim lalu dengan skor tipis, 2-1 di Stadio Olimpico. Gol tuan rumah yang diciptakan oleh Edin Dzeko dan Miralem Pjanic, hanya mampu dibalas oleh Paulo Dybala.

    Adu Strategi Duo Pelatih Italia

    Laga antara Juventus melawan AS Roma tak hanya tentang klub penuh sejarah, tetapi juga kedua manajer yang sama-sama berasal dari Italia. Pelatih Nyonya Tua, Massimiliano Allegri akan menurunkan skuat terbaik yang dimilikinya, tentu agar hasil akhir mampu meraih kemenangan. Begitu pula dengan pelatih Serigala Ibukota, Luciano Spalleti yang juga mengandalkan para pemain dengan kualitas terbaik, demi membawa pulang poin sempurna.

    Juventus Stadium
    laga antara Juventus vs AS Roma akan dihelat di Juventus Stadium

    Allegri kembali menerapkan tiga striker yang akan diperankan oleh Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic dan Cuadrado dalam formasi 4-3-3. Sami Khedira, Marchisio dan Sturaro akan berbagi peran di lini tengah permainan. Keempat pemain yang berperan untuk menjaga lini pertahanan, yakni Lichtsteiner, Rugani, Chiellini dan Sandro. Sang kapten, Buffon berjaga dibawah mistar gawang.

    Spaletti memerankan Edin Dzeko sebagai ujung tombak, yang akan dibantu oleh Perotti, Nainggolan dan Bruno Peres dalam format 4-2-3-1. Dua gelandang jangkar diisi oleh De Rossi, Strootman. Lini pertahanan, Fazio berpasangan dengan Manolas dan Emerson serta Rudiger. Szczesny tetap menjadi pilihan utama penjaga gawang.

  • Arsenal Kembali Berjodoh Dengan Bayern Di Babak 16 Besar

    Fase penyisihan grup Liga Champions pun sudah berakhir. Masing-masing grup telah memiliki juara dan runner up yang akan tampil di babak 16 besar. Sementara peringkat ketiga, harus bermain di Europe Leagus. Sedangkan urutan akhir dipastikan tidak akan tampil di kejuaraan antar klub di Eropa. Undian untuk babak gugur pun telah dilakukan di Nyon pada hari Senin, 12 Desember lalu. Hasilnya, salah satu laga yang akan mempertemukan dua klub besar yakni antara Bayern Munich melawan Arsenal.

    Bayern Munich vs Arsenal
    Laga antara Bayern Munich melawan Arsenal kembali terulang dalam babak 16 besar Liga Champions 2016/2017

    Laga antara tim wakil Inggris dan wakil yang berasal dari Jerman tersebut, bukanlah pertemuan yang pertama kali. Tercatat, sudah sepuluh kali mereka dipertemukan di kejuaraan antar klub paling bergengsi di Eropa. Dari kesepuluh laga tersebut, The Bavarians mampu meraih lima kemenangan. Sementara The Gunners hanya sukses menaklukkan Bayern Munich sebanyak tiga kali saja. Sisanya, dua pertandingan harus berakhir dengan skor yang sama kuat.

    Die Roten mampu menyingkirkan Meriam London sebanyak tiga kali dalam fase 16 besar Liga Champions. Hal itu terjadi pada musim 2004/2005 dan dua tahun secara beruntun di tahun 2012/2013 serta 2013/2014. Pada musim lalu pun, kedua tim dipersatukan dalam satu grup. Dimana Bayern mampu keluar sebagai juara grup dan Arsenal hanya berada di posisi runner up.

    Pertemuan terakhir kedua tim terjadi dalam lanjutan fase grup Liga Champions musim 2015/2016. Di Allianz Arena, Muller CS menghancurkan Alexis Sanchez CS dengan skor yang sangat telak, yakni 5-1. Namun sebelumnya, The Gunners sukses mengunci kemenangan 2-0 atas wakil Jerman tersebut di Emirates Stadium.

    Wenger Siap Memperbaiki Sejarah

    Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk merubah sejarah kala berhadapan dengan Bayern Munich. Tercatat, The Gunners sudah tiga kali disingkirkan oleh wakil Jerman tersebut. Sehingga, Wenger optimis mampu memperbaiki sejarah.

    Arsene Wenger
    Arsene Wenger siap merubah sejarah

    “Saat ini, kami bukanlah kami yang dulu. Kini, kami siap untuk merubah sejarah. Kami pun juga pernah memenangkan laga kala berhadapan melawan Bayern, baik di Emirates Stadium, maupun di Allianz Arena,” ujar The Professor.

    Hasil Lengkap Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2016/17

    Laga ulangan yang terjadi di fase gugur 16 besar tak hanya terjadi di pertandingan antara Bayern Munich melawan Arsenal saja. Tetapi juga antara Paris Saint Germain yang lagi-lagi harus bertemu dengan Barcelona. Tercatat, pada fase perempat final musim 2012/2013, wakil Catalan tersebut berhasil memaksa PSG harus tersingkir dari Liga Champions. Bahkan tak hanya sekali, dua tahun berselang. Kembali The Blaugrana mampu menyingkirkan Les Parisiens di babak yang sama.

    Liga Champions 2016/2017
    Hasil undian lengkap babak 16 besar Liga Champions

    Sedangkan sang juara bertahan yang sudah mengoleksi gelar kejuaraan antarklub Eropa paling prestius sebanyak 11 kali, Real Madrid akan dipertemukan dengan wakil Italia, Napoli. Klub yang pernah dibela Maradona tersebut berhasil menahan imbang dengan skor 1-1 di Stadion San Paolo, Italia dalam edisi 1987/1988. Sementara di Santiago Bernabeu, Los Blancos mampu keluar sebagai pemenang dengan kedudukan 2-0.

    Tim wakil Negeri Pisa lainnya, yakni Juventus, akan melawan Porto di fase gugur. Keduanya pernah bertemu dalam edisi 2000/2001. Dimana, Bianconeri sukses menahan imbang pada pertemuan pertama 0-0 dan meraih kemenangan di pertemuan kedua dengan skor 3-1.

    Bayern Leverkusen yang merupakan kuda hitam, akan menantang sang finalis tahun lalu, yakni Atletico Madrid. Sedangkan, Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City, siap mengugurkan AS Monaco. Sementara itu, Borussia Dortmund bersiap-siap untuk berhadapan dengan Benfica. Terakhir, Sevilla yang merupakan juara Liga Europa secara tiga kali beruntun, akan menghadapi wakil kejutan Liga Inggris, Leicester City.

  • Chelsea vs West Bromwich Albion, Rebut Kembali Puncak Klasemen

    Arsenal berhasil mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris, setelah berhasil mengalahkan tamunya, Stoke City dengan skor meyakinkan, 3-1 di Emirates Stadium. Namun, Chelsea yang baru akan bertanding pada hari Minggu, 11 Desember 2016 melawan West Bromwich Albion, tentu ingin kembali menduduki puncak klasemen.

    Chelsea vs West Bromwich Albion
    Chelsea melawan West Bromwich Albion

    Tim asuhan Arsene Wenger secara mengejutkan dapat memenangkan pertandingan melawan The Potters, setelah Charlie Adam berhasil membawa timnya unggul. Tetapi, di The Gunners terus melancarkan serangan dan terbukti dapat menyudahi laga dengan kemenangan 3-1. Kemenangan tersebut, membuat Arsenal sementara waktu sukses mengkudeta The Blues di posisi puncak dengan perolehan poin yang sama, yakni 34.

    Dengan posisinya tergeser, membuat tim asuhan Antonio Conte akan menurunkan skuat terbaiknya kala berhadapan The Baggies. Tentu dengan dukungan penuh para supporter, lantaran bermain di Stamford Bridge, membuat para pemain lebih bersemangat, demi meraih kemenangan dan kembali ke posisi teratas klasemen.

    Terlebih lagi, setelah mengalami kekalahan terakhir kalinya, kala bersua Liverpool. Delapan pertandingan yang telah dilalui sejauh ini, Eden Hazard CS sukses meraih poin maksimal dan belum pernah terkalahkan. Spesialnya lagi, enam laga diantaranya, Thibaut Courtois berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan. Sehingga, kepercayaan diri para pemain The Blues sangatlah tinggi.

    Sementara itu, West Bromwich Albion yang hingga pekan ke 14, berada di urutan ketujuh dengna raihan 20 poin. Hanya berjarak satu poin saja dari Manchester United di table klasemen. Kemenangan tentu akan membuat The Baggies menggeser MU yang akan melawan Tottenham Hotspur.

    Prakiraan Line Up Chelsea vs West Bromwich Albion

    Laga antara Chelsea melawan West Bromwich Albion yang akan dihelat di Stamford Bridge pada hari Minggu nanti, akan mewarnai pekan ke 15 Liga Primer Inggris. Tentu kedua tim akan sama-sama mengincar kemenangan, demi posisi terbaik di table klasemen.

    Manajer The Blues, Antonio Conte, akan tetap menerapkan formasi 3-4-3, yang sejauh ini sangat efektif dan dapat mengalahkan sejumlah tim. Terbukti, delapan pertandingan mampu keluar sebagai pemenang.

    Stamford Bridge
    Stamford Bridge menjadi venue laga Chelsea melawan West Bromwich Albion

    Striker andalan mereka yang saat ini menjadi top skor Liga Inggris, Diego Costa akan tetap menjadi pilihan utama di lini serang dengan bantuan Eden Hazard pada posisi kiri dan Pedro di sebelah kanan.

    Empat gelandang kreatif yang akan membantu lini penyerangan maupun pertahanan, secara beruntun yakni Nemanja Matic, Victor Moses dan pemain anyar mereka, N’Golo Kante serta pemain muda bertalenta, Marcos Alonso.

    Cesar Azpilicueta, David Luiz dan kapten mereka, Gary Cahill, akan saling berbagi peran di lini belakang, demi dapat membendung serangan tim lawan. Penjaga gawang sendiri, diperankan oleh Thibaut Courtois.

    Sementara itu, Tony Pulis yang bertindak sebagai tamu, tentu juga akan mengeluarkan para pemain terbaiknya, supaya dapat membawa pulang poin penuh. Pulis mengandalkan Salomon Rondon sebagai satu-satunya striker dan ditopang oleh lima gelandang sekaligus, yakni Fletcher, Brunt, Phillips, Morrison dan Yacob.

    Lini belakang, diperankan oleh Nyom, Jonny Evans, McAuley dan Dawson. Sedangkan dalam urusan menjaga gawang, diserahkan sepenuhnya ditangan Ben Foster.

    Conte: Mari Kembali Ke Puncak Klasemen

    Manajer Chelsea, Antonio Conte mengungkapkan bahwa timnya optimis untuk meraih kemenangan dan kembali ke puncak klasemen yang telah direbut oleh rival sekota mereka, Arsenal. Dimana The Gunners sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Stoke City dengan skor 3-1 dan berhak berada di posisi teratas.

    Antonio Conte
    Antonio Conte saat konferensi pers

    “Saya percaya, bahwa tim akan tampil semaksimal mungkin, untuk meraih kemenangan. Terlebih, posisi puncak saat ini sudah ditangan rival kami (Arsenal). Sehingga, menambah motivasi kami untuk kembali ke puncak klasemen,” ujar pelatih berkebangsaan Italia.

  • Misi Barcelona Memangkas Poin Di Tabel Klasemen

    Barcelona siap menempel ketat sang pemuncak klasemen La Liga Spanyol, yang saat ini masih diklaim oleh rival abadi mereka, Real Madrid, kala bertandang ke Estadio El Sadar, markas Osasuna. Laga tersebut merupakan pertandingan lanjutan pekan ke 15 Divisi Primera. Tentu pasukan catalan mengusung misi meraih poin penuh, untuk memangkas jarak mereka di tangga klasemen.

    Trio MSN Barcelona
    Trio MSN: Messi, Neymar dan Suarez

    Sejauh ini, Los Blancos masih sangat nyaman duduk di puncak klasemen dengan raihan 34 poin, yang diperoleh dari 10 kemenangan dan empat hasil imbang. Kekalahan belum pernah dirasakan oleh tim asuhan Zizou. Sementara, L’equip blaugrana bertengger di urutan kedua dengan mampu meraup 28 poin dari 14 pertandingan yang sudah dilalukan. Dengan rincian, delapan meraih poin sempurna, empat berakhir dengan skor sama kuat dan harus menelan dua kekalahan.

    Sehingga, kemenangan mutlak harus diraih oleh tim asuhan Luis Enrique, demi tidak membiarkan sang rival berlari kencang sendirian dalam perburuan gelar juara. Sementara itu, Real Madrid hanya akan melawan Deportivo La Coruna pada akhir pekan nanti. Dimana laga tersebut dilangsungkan di kandang El Real, Estadio Santiago Bernabeu. Tentu, Cristiano Ronaldo CS akan diunggulkan dan diprediksi akan mampu meraih poin penuh. Namun, sepakbola tetaplah sepakbola yang tidak dapat di hitung hitung.

    Osasuna vs Barcelona

    Laga pekan ke 15 La Liga Spanyol akan berlangsung akhir pekan ini. Salah satu laga yang akan berlangsung yakni antara Osasuna melawan Barcelona. Pertandingan tersebut berlangsung di Estadio El Sadar, pada tanggal 10 Desember 2016, pukul 19.00 WIB. Kemenangan mutlak harus diraih oleh Blaugrana, demi menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen.

    Osasuna vs Barcelona
    Laga antara Osasuna vs Barcelona akan berlangsung akhir pekan nanti

    Pelatih Osasuna, Joaquín Caparrós tentu juga mengusung misi yang sama, yakni meraih kemenangan. Dimana, dalam empat pertandingan terakhir yang mereka lakoni, semua laga tersebut harus berakhir dengan kekalahan. Sehingga, momentum saat melawan Barcelona harus di raih dengan poin sempurna, atau tidaknya tidak kehilangan poin. Dengan demikian, tingkat kepercayaan diri para pemain akan pulih dan kembali seperti seharusnya.

    Untuk meraih kemenangan, Joaquín akan menerapkan formasi 4-4-2. Kenan dan Oriol Riera akan berbagi peran di lini serang, demi dapat merobek jala lawan. Empat gelandang yang akan bertarung di lini tengah permainan secara berurutan, yakni De las Cuevas, Imanol Garcia, Causic dan Roberto Torres.

    Sedangkan di lini pertahanan, Miguel Flano akan berpasangan dengan Ivan Marquez, yang akan ditopang oleh Oier di sebelah kanan dan disebelah kiri diperankan oleh Carlos Clerc. Urusan penjaga gawang, diserahkan sepenuhnya di tangan Nauzet Perez.

    Sementara itu, demi meraih poin penuh untuk memangkas jarak di tabel klasemen, Enrique akan menurunkan trio andalannya di lini serang, mega bintang Lionel Messi, Neymar dan Suaraz. Di lini tengah, Iniesta akan dibantu oleh Andre Gomes dan Busquets untuk memenangkan pertarungan bola.

    Lini belakang, Jordi Alba tetap menjadi pilihan di sebelah kiri, Sergio Roberto di sebelah kanan dan duet Mascherano bersama Pique untuk membendung serangan lawan. Ter Stegen jadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

    Messi: Kita Akan Tempel Ketat Mereka (Real Madrid)

    Lionel Messi
    Lionel Messi menegaskan bahwa kemenangan mutlak kita raih

    Bintang utama Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan bahwa timnya berambisi untuk menempel ketat Real Madrid di tabel klasemen La Liga. Walau saat ini jaraknya cukup lebar. “Kita tak akan tinggal diam dan fokus di setiap pertandingan demi meraih kemenangan. Tentu agar menempel mereka (Real Madrid) dan di akhir musim kita kembali meraih gelar juara,” ujar pemain peraih lima kali Ballon D’or tersebut.

  • Roma vs Milan, Duel Papan Atas Klasemen

    Giornata 16 Serie A akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, setelah sejumlah tim bertarung di ajang Liga Champions maupun Europe League pada tengah pekan ini. Salah satu pertandingan yang akan tersaji dan dipastikan menjadi pusat perhatian baik di daratan Italia maupun seantero dunia, yakni laga antara AS Roma melawan AC Milan. Laga ini akan berlangsung pada tanggal 13 Desember 2016, pukul 03.00 WIB, yang dihelat di Stadio Olimpico.

    Roma vs Milan
    Honda berusaha merebut bola di kaki Nainggolan

    Sejauh ini, Juventus masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 36 poin. Namun posisinya terasa tidak aman, lantaran AS Roma yang berada di posisi kedua, hanya berjarak empat poin saja. Sementara AC Milan, yang juga memiliki poin sama dengan Serigala Ibukota, hanya kalah selisih gol saja. Sehingga, laga yang dihelat pada hari Rabu dinihari mendatang akan menentukan siapa yang berhak menempati posisi kedua sementara di tabel klasemen.

    Kubu tuan rumah dalam lima pertandingan terakhir di ajang Serie A, berhasil memenangkan laga sebanyak tiga kali, satu hasil imbang dan harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Atalanta. Sedangkan dari kubu tamu, lima laga terakhir di liga kasta tertinggi di daratan Italia, tercatat tak pernah mengalami kekalahan, empat pertandingan berhasil di sapu bersih dan satu laga harus berakhir sama kuat kala bersua Internazionale, dengan skor 2-2.

    Berdasarkan catatan lima pertemuan kedua klub di semua ajang kompetisi terakhir, i Giallorossi berhasil memenangkan dua laga dan hanya mengalami kekalahan sekali saja. Dua laga sisanya, berakhir dengan skor imbang. Pertemuan terakhir kedua tim yang akan bertanding di Stadio Olimpico nanti, i Lupi berhasil memenangkan pertandingan yang berlangsung di San Siro Stadium dengan skor yang cukup meyakinkan, yakni 1-3.

    Spalletti vs Montella, Duel Pelatih Italia

    Pertandingan antara AS Roma melawan AC Milan tak hanya mempertemukan klub yang sama-sama berasal dari Italia saja, tetapi kedua pelatih yang akan mengadu taktik juga berasal dari Negeri Pisa. Luciano Spalletti lahir di Certaldo, sementara Vincenzo Montella lahir di tanah Pomigliano d’Arco. Laga tersebut akan berjalan sangat ketat dan sengit.

    Stadio Olimpico
    Stadio Olimpico akan menjadi venue laga antara AS Roma vs AC Milan

    Spalletti akan menerapkan formasi 3-5-2, dengan Edin Dzeko yang akan berduet dengan Perotti di lini serang. Kedua striker tersebut diharapkan mampu merobek jala gawang lawan. Lima gelandang yang akan berbagi peran di lini tengah demi membantu penyerangan maupun pertahanan, secara beruntun yakni Emerson, Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strootman dan Bruno Peres.

    Lini pertahanan, manajer yang kembali melatih tim Serigala Ibukota setelah menghabiskan lima tahun di Zenit Saint Petersburg, mempercayakan Fazio, Manolas dan Rudiger. Sementara urusan penjaga gawang, diserahkan sepenuhnya di tangan Wojciech Szczesny.

    Kubu tamu, Montella menghadirkan formasi 4-3-3, dengan lini serang akan diperankan oleh Lapadula, Suso dan Niang. Tiga gelandang penyokong lini depan maupun lini belakang, yakni Locatelli, Sosa dan Pasalic.

    Romagnoli akan berpasangan bersama Paletta di lini belakang dan akan ditopang oleh Abate di posisi kanan serta De Sciglo pada sebelah kiri. Penjaga gawang, dipercayakan oleh kiper muda bertalenta, Donnarumma.

    Totti: Kemenangan Harus Kita Raih

    Francesco Totti
    Francesco Totti harapkan kemenangan melawan AC Milan

    Kapten tim AS Roma, Francesco Tottimengungkapkan, bahwa kemenangan mutlak diraih, agar terus dapat berjalan di jalur juara. “Kemenangan melawan Milan harus kita raih. Sehingga, kita tetap berada di jalur juara dan menempel ketat pemuncak klasemen. Mari kita berjuang bersama-sama demi meraih poin sempurna,” ujar Totti.

  • Madrid Ambisi Juara Grup F Liga Champions

    Liga Champions kembali bergulir pada tengah pekan ini dan merupakan pertandingan terakhir di babak penyisihan grup. Seluruh tim akan siap menjalani laga penutup. Salah satunya yakni Real Madrid yang akan kedatangan tamu di Estadio Santiago Bernabéu, Borussia Dortmund. Laga tersebut akan menentukan siapakah juara Grup F Liga Champions. Tim asuhan Zinedine Zidane berambisi untuk keluar sebagai pemuncak klasemen akhir.

    Real Madrid
    Skuat Real Madrid yakin juara grup F Liga Champions

    Saat ini, klasemen grup F di klaim oleh Die Borussen dengan raihan 13 poin yang didapatkan dari empat kali meraih kemenangan dan hanya sekali imbang. Sementara El Real, bertengger di urutan kedua dengan perolehan 11 poin, atau hanya berjarak tiga poin saja dari catatan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sedangkan urutan ketiga dan keempat sudah dipastikan tidak akan lolos ke fase gugur, yakni Sporting Lisbon dan Legia Warsawa.

    Pertandingan antara Real Madrid melawan Borussia Dortmund akan berlangsung pada tanggal 8 Desember, pukul 02.45 WIB dinihari. Laga ini tak hanya menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara grup F saja, tetapi juga dengan raihan kemenangan, baik dari tim tamu maupun tuan rumah, akan memberikan kekalahan perdana di ajang Liga Champions pada musim ini.

    Sehingga, pertandingan diprediksi akan berjalan sangat ketat dan dengan intensitas yang tinggi. Mengingat kedua klub merupakan raksasa di masing-masing negaranya. Los Blancos di La Liga Spanyol dan Die Schwarzgelben di Bundesliga, Jerman.

    Starting Eleven Real Madrid vs Borussia Dortmund

    Real Madrid yang berambisi untuk menjuarai grup F, tentu akan menampilkan permainan terbaiknya. Borussia Dortmund walau bertindak sebagai tamu, tentu juga akan menunjukkan kualitasnya, demi mempertahankan posisi di puncak klasemen dan keluar sebagai juara grup F. Pemain yang akan mengisi starting eleven dari kedua klub, dipastikan merupakan pemain terbaik.

    Pelatih El Real, Zidane akan menerapkan formasi andalannya, yakni 4-3-3. Benzema di plot sebagai striker utama, mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo akan berperan di posisi kiri dan Lucas Vázquez mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Gareth Bale lantaran terbekap cedera di sisi kanan.

    Real Madrid vs Borussia Dortmund
    Real Madrid vs Borussia Dortmund akan menyajikan pertandingan menarik

    Tiga gelandang yang berfungsi untuk mengatur permainan di lini tengah. Sang manajer mempercayakan Luka Modric, Mateo Kovacic dan untuk menggantikan peran Toni Kross yang masih dalam perawatan, Isco dimainkan.

    Nama-nama besar menghiasi lini pertahanan Los Blancos. Sang kapten, Sergio Ramos tentu akan diturunkan dan berduet dengan Rafael Varane, lantaran Pepe masih diragukan kebugarannya setelah menjalani perawatan. Di sisi kanan, Carvajal tetap jadi pilihan nomor satu. Begitu pula di posisi kiri yang selalau ditempati oleh Marcelo. Urusan penjaga gawang, diserahkan oleh Keilor Navas.

    Sementara dari kubu tamu, Pelatih Thomas Tuchel akan mengandalkan trio Marco Reus, Pierre Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele di lini serang dalam formasi 3-4-3. Empat gelandang yang menyokong baik lini depan maupun lini pertahanan, secara beruntun yakni Castro, Sahin, Piszczek dan Schmelzer.

    Sedangkan tiga pemain yang diposisikan di lini belakang adalah Bartra, Papastathopoulos dan Ginter. Nama Weidenfeller masih menjadi pilihan utama dalam urusan penjaga gawang.

    Zidane: Kami Optimis Keluar Sebagai Juara Grup F Liga Champions

    Zinedine Zidane
    Zinedine Zidane yakin Real Madrid memenangkan laga melawan Borussia Dortmund

    Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa timnya akan mampu menjuarai grup F dengan mengandaskan Borussia Dortmund dalam laga penutupan penyisihan grup di Liga Champions. “Saya optimis akan memenangkan pertandingan saat melawan Dortmund dan keluar sebagai juara grup F,” ungkap pelatih berkebangsaan Perancis itu.

  • Middlesbrough vs Hull City, Pertarungan Papan Bawah

    Pekan ke 14 Liga Inggris akan ditutup oleh pertandingan antara Middlesbrough melawan Hull City. Laga ini akan dilangsungkan di Riverside Stadium, pada tanggal 6 Desember 2016, pukul 03.00 WIB dinihari nanti. Di prediksi, pertandingan akan berjalan seru dan menarik. Lantaran kedua tim saat ini berada di papan bawah.

    Kubu tuan rumah, menduduki posisi ke 16 dalam tabel klasemen dengan raihan 12 poin. Posisi tersebut tentu tidak aman dan terancam dapat menempati zona degradasi, karena hanya berjarak satu poin saja dari Sunderland yang menempati zona merah tersebut.

    Middlesbrough vs Hull City
    Laga antara Middlesbrough vs Hull City

    Sementara dari kubu tamu, posisinya berada di area degradasi. Dari total 13 pertandingan yang telah dilakoni pada musim ini, Snodgrass CS hanya berhasil meraup 11 poin saja. Dengan catatan, tiga hasil sempurna, dua imbang dan harus menelan pil pahit sebanyak delapan kali.

    Sehingga, kemenangan menjadi harga mutlak bagi kedua tim yang akan bertemu pada Selasa dinihari nanti. Dengan meraih kemenangan, masing-masing kubu dapat memperbaiki tangga klasemen mereka dan terbebas dari zona degradasi yang mengancam.

    Perkiraan Line Up Kedua Tim

    Sebagai tuan rumah, tentu Hull City akan memberikan hadiah kemenangan bagi para supporter yang datang memadati stadion. Sang manajer, Karanka akan menurunkan skuat terbaiknya dalam formasi 4-2-3-1. Alvaro Negredo di plot sebagai penyerang tunggal. Karanka berharap sang striker yang kaya pengalaman, diharapkan mampu merobek jala lawan.

    Untuk menyokong pergerakan sang striker dan membantu dalam lini penyerangan, Downing, Ramirez dan Clayton akan berbagi peran di lini tengah. Tiga gelandang kreatif tersebut diharapkan dapat memenangkan pertarungan area tengah, agar mampu memenangkan pertandingan. Sementara dua gelandang bertahan yang dipasang oleh sang pelatih yakni De Roon dan Forshaw.

    Riverside Stadium
    Riverside Stadium menjadi venue pertandingan antara Middlesbrough vs Hull City

    Lini belakang, pelatih asal Spanyol tersebut mempercayakan pemain pinjaman asal Arsenal, Calum Chambers yang akan berduet dengan Barragan. Sedangkan di sebelah kiri akan di isi oleh Friend dan sebelah kanan diperankan oleh Gibson. Urusan penjaga gawang, Victor Valdes menjadi pilihan utama sang manajer.

    Hull City yang bertindak sebagai tamu, tentu juga akan memberikan penampilan terbaiknya demi meraih kemenangan dan keluar dari zona degradasi. Mike Phelan akan menerapkan formasi 4-4-2 dengan skuat terbaik yang dimilikinya. Diomande akan berduet dengan Hernandez di lini depan, untuk dapat menghancurkan lini pertahanan lawan.

    Empat gelandang secara beruntun yang akan bertarung di lini tengah yakni Tom, Clucas, Livermore dan Snodgrass. Keempat pemain tersebut akan membantu penyerangan maupun pertahanan. Sementara lini bertahan, akan diperankan oleh Elmohamady, Davies, Robertson dan Dawson. Untuk masalah penjaga gawang, Phelan akan mempercayakan Marshall untuk menjaga area paling krusial itu dari kebobolan.

    Head To Head

    Laga antara Middlesbrough melawan Hull City pada Selasa dinihari nanti merupakan pertemuan kedua sepanjang tahun ini. Terakhir pertemuan kedua klub tersebut terjadi saat keduanya masih bermain di divisi Championship. Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh The Boro dengan skor tipis, 1-0. Gol kemenangan diciptakan oleh Nugent di masa injury time.

    Dalam lima kali perjumpaan antara dua klub tersebut, The Tigers masih lebih unggul ketimbang lawan yang akan dihadapi pada lanjutan Liga Inggris pekan ke 14. Klub yang bermarkas di KCOM Stadium ini berhasil mencatatkan tiga kali kemenangan. Dua pertandingan sisanya, berhasil dimenangkan oleh Middlesbrough.

    Middlesbrough vs Hull City
    Pertandingan di prediksi akan berjalan sengit dan ketat

    Sementara, dari laga terakhir yang dilakoni tim asuhan Karanka, berhasil meraih satu poin kala bertandang ke markas Leicester City yang berakhir dengan skor 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris. Sedangkan, tim asuhan Mike Phelan pada pertandingan terakhir, keluar sebagai pemenang saat berhadapan dengan Newcastle United dalam ajang League Cup dan berhasil lolos ke babak semifinal.